Aku Keluargaku dang Sang Blusukan Grand New Veloz

Setelah Toyota Avanza berhasil menjadi MPV terbaik Indonesia dalam ajang IBBA 2015 pada bulan lalu, sepertinya Toyota belum puas dengan produknya. Kali ini perusahaan otomotif tersebut memperkenalkan generasi ke tiga dari mobil keluarga Indonesia yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Sebelumnya kedua varian tersebut tergabung dalam keluarga Avanza. Avanza terkenal dengan mobil yang cocok untuk Indonesia dikarenakan banyak digemari masyarakat Indonesia. Namun kali ini, Toyota memisahkan varian Avanza dan Veloz. Avanza dengan model barunya bernama Grand New Avanza dan Veloz bernama Grand New Veloz. Dua varian terbaru Toyota tersebut, bila dilihat secara kasar dan spesifikasinya terlihat tidak teramat jauh. Berikut adalah spesifikasi kedua mobil MVP tersebut. Dimensi kedua mobil tersebut nampaknya tidak ada perbedaan yang signifikan. Kedua mobil tersebut telah dibenamkan mesin terbaru Dual VVT-i. Kedua mobil dengan banyak fitur tersebut sangatlah cocok bagi anda sekeluarga. Selain itu, kedua mobil MPV Indonesia banyak kelebihan juga dengan berbagai fitur- fitur yang disediakan , dari mulai keamanan dan kenyamanan serta entertainment yang membuat perjalanan keluarga anda menjadi menyenangkan.

Jalan-jalan Bersama Keluarga
Traveling merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Sekedar melepas penat atau menyegarkan diri dari rutinitas sehari-hari, rasanya traveling haruslah dilakukan. Traveling biasanya dilakukan bersama teman, keluarga atau sendirian. Namun traveling bersama keluarga rasanya adalah hal yang menyenangkan. Masih ingatkah dengan lirik lagu "harta yang paling berharga adalah keluarga, harta yang paling indah adalah keluarga..". Canda gurau dari para anggota keluarga akan mengembalikan fungsi keluarga seutuhnya. Maka dari itu, traveling adalah sebuah kesempatan untuk quality time dan mempererat kembali chemistry anggota keluarga.

"Sang Blusukan" Grand New Veloz
Untuk urusan traveling bersama keluarga, Toyota memberikan solusinya. Perusahaan otomotif tersebut baru-baru ini mengeluarkan produk baru bernama Grand New Veloz. Grand New Veloz merupakan mobil untuk keluarga stylish, sangatlah cocok bagi keluarga saya yang "kekinian". Sahabat bagi keluara ini memiliki segalanya dalam menemani perjalanan dari mulai daya tampung yang banyak, kabin yang luas, irit bahan bakar, harga yang sesuai dengan dompet dan berbagi fitur lainnya. Mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle ini sangat "pas" menemani "blusukan" ke tempat wisata bersama sang harta paling berharga. Sudah siapkah berkenalan dengan "sang blusukan" sahabat keluarga saya? Tanpa "bertele-tele" langsung saja kita intip mulai desain eksterior, interior dan beberpa fitur lainnya yang dimiliki oleh Grand New Veloz.

Eksterior Tampil Lebih Sporty
Grand New Veloz hadir dengan tampilan yang lebih asoy dengan berkaraktek sporty. Bagian paling depan terlihat desain grille bewarna gelap berbentuk seperti trapesium, membuat mobil keluarga tersebut menjadi semakin tangguh dan agresif. Dipadukan dengan desain terbaru proyektor lampu utama halogen dan tambahan dua buah lampu kabut di bawahnya. Untuk menambah kesan "garang", bagian velg ban didesain dengan tampilan sporty dan sylish berukuran 15 inchi. Bagian samping terdapat beberapa lekukan halus yang nyaman dipandang. Bagian belakang terlihat dengan nuansa fresh dengan dibekali "New Smoothing Panel", lampu belakang yang lebih efektif memantulkan cahaya , "Rear Roof Spoiler" dengan tambahan "stop lamp" dan "license garnish". Dengan tampilan eksterior Grand New Veloz yang lebih sporty dan stylish, keluarga anda harus bersiap menjadi pusat perhatian.

Interior Elegan Dengan Fitur Entertainment
Setelah melihat tampila luar yang sporty, saatnya kita masuk ke dalam kabin mobil untuk keluarga stylish tersebut. Bagian depan disuguhi panel dashboard dengan nuansa warna hitam dan desain baru yang lebih sporty dan stylish. Pada dasboard tengah, disemangatkan perangkat "Advanced Audio System" berlayar sentuh 6,1 inchi dengan fitur CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth dan slot i-Pod. Dengan fitur full entertainment, traveling bersama keluarga tersasa menyenangkan. Apabila terkena macet, biasanya saya dan keluarga menghibur dengan karaoke bersama. Untuk menambah kesan mewah, disajikan speedometer dengan lampu indikator biru-putih yang nyaman di mata dengan berbagai informasi dengan dilengkapi "Eco Lamp Indicator". Perpaduan cahaya dari speedomater tampat terlihat menarik saat berkendara malam hari. Bagian kemudi, lingkar setir dibungkus dengan kulit berkualitas yang sangat ergonomis. Alat kemudi dilengkapi dengan "steering switch" yang memudahkan kendali audio tanpa melepaskan tangan dari setir kemudi. Bagian tongkat persneling didesain baru berpadu warna hitam dan silver. Pada bagian penumpang, ruang kabin tetap luas dengan kursi sangat nyaman dan dapat diatur sesuai selera pengguna. Masing- masing bagian pintu dilengkapi "Power Window Panel" , memudahkan untuk mengatur kaca jendela.

Tarikan Mesin Bertenaga
Pada bagian mesin, Grand New Veloz menggunakan DOHC 4 silinder 16 V dengan isi silinder dua tipe yaitu 1,3 cc dan 1,5 cc. Mesin yang berteknologi Dual VVT-i membuat "sang blusukan" semakin bertenaga dan tangguh. Untuk melewati jalan terjal dan menanjak seperti kebanyakan jalanan di Indonesia, Grand New Veloz siap menghadapinya. Selain bertenaga, mesin Dual VVT-i membuat mobil anda semakin irit dan ramah lingkungan. 

Keamanan dan Kenyamanan Saat Berkendara
Saat traveling bersama keluarga, hal yang paling penting adalah aman dan nyaman. Grand New Veloz menambahkan beberapa fitur keamanan diantaranya adalah "Pretensioner and Force Limiter" dilengkapi airbags untuk menghindari cidera saat terjadi benturan, "3 Point Seatbelt" untuk penumpang tengah, "Front Seat Belt Warning" memberikan peringatan sebelum berkendara dan "Side Impact" berfungsi melindungi dari benturan samping. Bagi yang memiliki anak kecil, tak lupa fitur "Isofix" untuk keamanan pemasangan child seat. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, disemangatkan teknologi ABS untuk mengatur kendaraan saat pengereman mendadak. Untuk menjaga mobil tetap aman saat ditinggal, dihadirkan fitur "Immobilizer Key". Setelah semuanya aman, berbagai fitur kenyamanan pun ditambahkan guna melengkapi traveling menyenangkan bersama keluarga. Beberapa fitur kenyamanan terebut diantaranya adalah "Confortable Suspension" dengan suspensi MacPherseon Strut dan suspensi belakang menggunakan per koil, "One Touch Tumble" memudahkan mengatur posisi kursi dan "3rd Row Seat Arrengement" untuk fleksibilitas pengaturan kursi paling belakang. Untuk ruang kabin yang lebih senyap dilengkapi fitur "Cabin Quiteness" untuk mengurangi suara bising.


Share on Google Plus

About Muhammad Ariko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment