Alasan Dua Minimarket Itu Selalu Berdekatan

Sudah tak asing lagi mendengar dua gerai mini market ini. Mereka seakan ditakdirkan untuk berdua seperti sepasang sejoli. Setiap ada indomaret selalu disebelahnya ataupun seberangnya alfamart dan begitupun sebaliknya. Sebagan orang ada yang membanding- bandingkan mereka pula ada yang paling murah mah di A aja... atau tempat yang enak mah B aja.... Mungkin sebagian orang bertanya - tanya kenapa kedua gerai minimarket tersebut pemilik tersebut selalu berdekatan.

Dikutip dari malesbanget.com, menurut Marketing Director Indomaret, Wiwiek Yusuf mengatakan bahwa awalnya terusik dengan jarak kedua minimarket tersebut. Namun baginya itu adalah tantangan bagi perusahaannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
"Kalau dibilang ganggu pasti, positifnya kita berlomba-lomba sama-sama memberikan pelayanan pada konsumen," tegas Wiwiek.
Wiwiek Yusuf pun menambahkan dengan menuding Alfamart sebagai perusahaan yang meniru strategi bisnisnya.Wiwiek juga mengakui kalau Alfamart banyak mengambil sejumlah karyawan Indomaret.
“Kita sudah mulai berdiri dari tahun 1985, berjalannya waktu mulai 2000-an (gerai) mereka belajar dari kita, sebagian (karyawan) kita masuk ke mereka. Mereka targetnya sama, kita sudah survei tempat, katakanlah mereka curi start kita,”

Berdekatan kedua gerai minimarket tersebut menjadi ajang yang positif. Dengan berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik dan diskon disetiap moment tertentu, ini menjadi sebuah persaingan yang sehat buat para perusahaan dalam memlh strategi bisnsnya untuk menarik mnat konsumen dan memenangkan pasar. Bagi para konsumen pun ini menjadi hal yang positif karena dengan persaingan mereka, konsumen dimanjakan dengan pelayanan yang paling baik dan dapat memilih sesuai kebutuhan mereka dalam memlih kedua gerai minmarket tersebut.
Share on Google Plus

About Muhammad Ariko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment