Masalah adalah proses

MASALAH ??? Siapa yang tidak punya masalah ? Setiap orang yang hidup akan berhadapan dengan masalah. Ada orang yang mengganggap masalah adalah tembok tebal yang susah ditembus dan ada orang yang mengganggap malasah adalah tembol tebal yang mudah dihancurkan.

PROSES ??? Siapa yang tidak mengalami sebuah proses ? Setiap orang akan mengalami sebuah proses. Proses akan menuntun kita menjadi lebih baik atau lebih buruk. 

Kehidupan memang tidak terlepas dari sebuah masalah dan sebuah proses. Artinya Setiap PROSES dalam melakukan segala hal selalu menemukan sebuah MASALAH dalam mencapai sebuah tujuan baik itu teknis maupun nonteknis. Dan MASALAH yang terjadi adalah sebuah PROSES pembelajaran agar menjadi lebih baik dalam mencapai sebuah tujuan. 

Intinya adalah setiapkita melakukan sebuah proses akan menemukan masalah dan setiap masalah yang ada adalah sebuah proses dalam pembelajaran. Sebesar apapun masalahnya seberat apapun rintangannya lewatilah karena disitu kita akan menemukan sebuah pembelajaran pengalaman yang sangat berharga. Setiap terowongan yang gelap yang panjang nan horor selalu mempunyai ujung terowongan yang cerah. 


NIKMATILAH MASALAHNYA
NIKAMATILAH PROSESNYA

Share on Google Plus

About Muhammad Ariko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment