Tiket Perjalanan Kesuksesan

Kesuksesan adalah impian bagi setiap orang. Tiap orang akan mendefinisikan arti kata sukses dengan berbeda. Tetapi pada intinya dengan kesuksesan, kehidupan kita akan menjadi lebih berkiualitas. Namun kesuksesan memang tidak mudah diraih. Butuh pengorbanan, kesabaran, tekat, keberanian dan proses. Dalam perjalanan kesuksesan, tak aral kita akan menemui berbagi rintangan yang menghadang. Perjalanan kesuksesan ibarat kita sedang menaiki gunung, butuh berjalan panjang agar bisa sampe ke puncak. Dibalik rasa letih tersebut, di puncak kita akan dihadikan pemandangan yang sangat indah.

Kesuksesan memang membutuhkan banyak pengorbanan. Masih ingatkah dengan hukum Newton III yang isinya "Aksi = Reaksi". Ya benar, aksi yang kita perbuat akan sama dengan reaksi yang kita dapat. Pengorbanan yang selama ini kita usahkan nantinya bakal berbuah manis suuatu keberhasilan. Tapi bagi sebagian orang, perjalanan menuju kesuksesan bukan sekedar hal yang diimpikan. Karena mereka sebernarnya telah mendapatkan tiket emas dalam perjalanan tersebut.

Tiket emas tersebut adalah hard work dan work smart. Hard work berarti adalah kemauan, tekat dan semangat dalam menjalankan hal tanpa mengenal kata menyerah. Hard work membuat diri kita menjadi pribadi yang tangguh dalam kehidupan. Proses yang kita lalui selama kerja keras akan memberikan sesuatu hal yang tak ternilai. Sedangkan work smart adalah menghubungkan kerja otot dan otak sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Berbeda dengan arti dari work hard yang hanya mengandalkan otot saja. Disinilah perbedaan yang terjadi, hard work membuat kita berada di zona nyaman, namun dengan work smart kita keluar dari zona nyaman tersebut. Kita akan menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam melakukannya

Dengan work smart, kita akan pandai dalam mengambil peluang dan memperhitungkan risikonya. Memang sebelum beralih pada work smart pastinya kita akan mengalami work hard. Tapi work hard tidak selamanya menjadi sebuah jaminan. Suatu saat work hard akan tergerus oleh zaman. Bisa dibayangkan dengan work hard kita rela tidak istirahat, yang jatuhnya membuat kita kesusahan dalam perjalan menuju kesuksesan. Tapi dengan work smart dan hard work, perjalanan menuju kesuksesan akan terasa ringan dan mudah.


Hard work and work smart menjadi sebuah tiket emas kita dalam perjalanan menuju kesuksesan. Tunggu apalagi, segera dapatkan tiket emas tersebut. Kesuksesan akan menyambut kita di seberang jalan sana.
Share on Google Plus

About Muhammad Ariko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment