Ayam atau Telur

Ayam atau telur mana yang duluan lahir ? Tebak - tebak paling legendaris yang banyak sebagian orang bertanya - tanya. Ada yang jawab telur duluan lah, ayam lahirnya kan dari telur dulu. Ada pula yang jawab ayam duluan lah, gimana bisa jadi telur kalo ga ada ayam. Kedua jawaban tersebut sampai sekarang pun masih diperdebatkan. Tapi mana yang benar dari kedua jawaban tersebut sampai sekarang pun masih jadi misteri.

Tanpa sengaja tim peneliti asal Inggris berhasil mendapatkan sebuah jawaban dari pertanyaan ayam dan telur mana duluan.Tim peneliti tersebut menggunakan supercomputer bernama HECToR dalam penelitiannyaTim peneliti tersebut menemukan sebuah fakta bahwa telur memiliki sebuah protein yang berasal dari rahim ayam. Protein tersebut adalah bahan dasar dari pembentukan telur. Maka dari itu mereka menyimpulkan bahwa ayam lebih dulu ketimbang telur. Setelah ada ayam, barulah muncul telur

Fakta selanjutnya dikemukakan Profesor John Brookfiled bahwa DNA organisme hidup dalam telur akan sama dengan ayam yang akan tumbuh besar nanti. Sehingga dia dengan tegas mengatakan telurlah yang pertama. Ini sama dengan teori evolusi yang dikembangkan Neil deGrasse Tyson ini mengungkapkan telur ayam duluan, setelah itu lahirlah seekor ayam pertama dari telur tersebut. Teori evolusi tersebut mengungkapkan bahwa jaman dulu terdapat satu telur yang genetiknya diklasifikasikan sebagai ayam. Setelah itu telur tersebut menjadi asal-usul dari semua ayam yang pernah hidup.

Dua fakta menarik tersebut mendapatkan kedua jawaban dari pertanyaan legendaris tersebut memang sama- sama belum bisa disalahkan salah satunya. Bila dihubungkan dengan sebuah ilmu pengetauhan, fakta - fakta sains tersebut dari jaman ke jaman akan selalu berkembang. Pada intinya semakin kita mencari tahu maka semakin menyadari tidak tahunya kita. Artinya adalah gali terus keingintahuan kita dengan sering-seringlah membaca update informasi terkini.
Share on Google Plus

About Muhammad Ariko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment